SEKRETARIAT DAERAH
Jl. Pahlawan 110 Telp. (031) 3524001 - 3524011
S U RA B AYA 64174
PENGUMUMAN
NOMOR : 810/2378/212.3/2012
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2012
Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2012 sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : R/102/M.PAN-RB/07/2012 Tanggal 25 JULI 2012 Perihal persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Untuk jabatan yang dikecualikan Tahun 2012, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik lndonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dengan ketentuan sebagai berikut :
I. FORMASI JABATAN YANG LOWONG
A. TENAGA KESEHATAN
II, KETENTUAN UMUM
1. Penerimaan CPNSD Pemerintah Provinsi Jawa Timurterdiri dari beberapa tahapan, mulai dari pengumuman dan pendaftaran, seleksi administrasi, ujian akademis, seleksi berkas administrasi persyaratan pengangkatan dan penetapan pengangkatan CPNSD (bagi yang lulus).
2. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi.
III, PERSYARATAN PENDAFTARAN
1. Surat lamaran (lihat contoh) ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur'cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Jl. Jemur Andayani 1 Surabaya PO'BOX BKD JATIM 2012 SBS 60400, ditulis tangan dengan tinta hitam, di atas kerlas double folio bergaris, tanpa meterai dan ditandatangani oleh pelamar;
2. Foto copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
3. Foto copy ijasah berikut transkrip nilai yang dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Rektor/Dekan bagi lulusan D-3, 51 atau 52;
4. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi minimal B oleh BAN-PT;
5. lndeks Prestasi Komulatif (lPK) Minimal2,70;
6. Mengisi surat pernyataan bersedia tidak mengundurkan diri apabila dinyatakan lulus seleksi akademis (lihat contoh);
7. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi Dokter Spesialis harus melampirkan foto
copy ijasah profesi yang dilegalisir sebagai Dokter Spesialis;
8. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar dan pada bagian belakang dicantumkan nama pelamar;
9. Nomor registrasi/pendaftaran yang dicetak melalui internet;
10. Sampul balasan ditulis nama lengkap dan alamat lengkap pelamarbeserta nomortelepon yang dapat dihubungi;
11. Apabila salah satu dari sepuluh syarat yang telah ditentukan diatas tidak dipenuhi, maka dinyatakan tidak memenuhi syarat;
12. Biaya pengiriman pendaftaran dan Tanda nomor peserta ujian melalui Kantor Pos sebesar Rp. 17.500 (sudah termasuk perangko balasan).
IV. CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran secara online dimulai pada tanggal 11 Agustus 2012 sampai dengan 15 Agustus 2012 dengan cara mengisi data identitas, kualifikasi pendidikan dan jenis formasi yang dilamar melalui media internet dengan alamat http://bkd.jatimprov.go.id;
2. pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mencetak nomor registrasi/pendaftaran melalui internet dan mengajukan surat lamaran;
3. Surat lamaran dikirim melalui Pos Kilat Khusus CPNSD tercatat mulaitanggal 11 Agustus 2012 (cap pos) sampai dengan 15 Agustus 2012 (cap pos);
4. Panitia hanya menerima surat lamaran melalui Kantor Pos.
V. PENGUMUMANSELEKSIADMINISTR.ASI
1. Pengumuman seleksi administrasi, bagi pelamar yang memenuhi syarat akan diumumkan pada tanggal 03 September 2012 melalui internet dengan alamat http:// bkd.jatimprov. go.id.
2. Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik Panitia.
VI. PELAKSANAAN UJIAN
Ujian dilaksanakan tanggal 08 September 2012 di Surabaya dan hasilnya diumumkan pada tanggal 18 September 2012 melalui internet dengan alamat http:// bkd.jatimprov.go.id.
VII. MATERI UJIAN
Materi yang diujikan adalah tes kompetensi dasar yang terdiri dari :
1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
2. Tes lntelegensi Urnum (TlU)
3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
VIll. Persyaratan Umum (bagi yang lulus tes CPI'ISD)
1. Warga Negara lndonesia;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun dihitung sampai dengan tanggal 01 Januari 2013;
3. Sehat jasmanidan rohani berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah;
4. Tidak pernah mengkonsumsl/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah;
5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNl/Anggota Kepolisian Negara atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
7. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS TNl/POLRI;
B. Berkelakuan baik;
9. Tidak menjadi anggota atau pengurus parpol;
10. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan;
11. Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan;
12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik lndonesia.
VIII. LAIN-LAIN
1. Surat keterangan kelulusan atau ijasah sementara iidak dapat diterima;
2. Dalam hal aplikasi pendaftaran meialui internet tidak dapat ber-fungsi sebagaimana mestinya, pelamar dapat mengirim lamaran beserta lampirannya melalui Kantor Pos;
3. Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi pendaftaran mendapat Tanda Nomor Peserta Ujian dan disampaikan ke alamat pelamar yang bersangkutan melalui kantor pos. Tanda Nomor Peserta Ujian harus dibawa dan ditunjukkan ke Panitia pada saat mengikuti ujian;
4. Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum yang mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau Panitia;
5. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut diatas tidak akan diproses,
6. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas terkait penerimaan CPNSD dapat menghubungi Panitia Pengadaan CPNSD Pemerintah Provinsi Jawa Timur selama jam kerja dengan nomor telepon 031-8476668, 031-71918516, 031-71918319 atau e-mail ke bkdjatim@gmail.com
No comments:
Post a Comment