Setting Modem Nokia 2280 Operator Flexi

Pertanyaan
Hi...terimakasih sebelumnya.
Saya mau nanya, saya punya hp 2280 sudah memiliki kabel DKU 5 dan drivernya. Yang mau saya tanyakan bagaimana menghubungkan 2280 ke pc supaya dapat digunakan sebagai modem. Soalnya saya harus download modemnya. Tolong saya minta modem untuk 2280. Dan tolong jelaskan dari awal untuk menggunakan 2280 sebagai modem. Saya menggunakan Telkom Flexi. Terimakasih banyak. Kirim di emailku

Ruri, Semarang
Jl. Argorejo IX No.11
Jawa tengah 50145

Jawaban
Terlebih dahulu Anda mesti melakukan instal driver DKU 5 ke dalam PC. Setelah itu Anda bisa melakukan setting sebagai berikut :
Pada Komputer Anda, masuk ke control panel, kemudian pilih "phone and modem option"
Setelah itu akan keluar kotak dialog yang meminta Anda untuk memasukkan data mengenai informasi lokasi, misal Indonesia. Code pilih angka 1.
Pilih tab modems dan pilih modem yang akan Anda gunakan. Bila proses instal kabel DKU 5 berjalan benar, maka ponsel Anda akan terdeteksi.
Selanjutnya pilih advanced, dan isikan commands sebagai berikut : at+crm=1;+cs0=33 setelah itu klik ok.
kemudian kembali ke control panel tadi, lalu pilih network connections, dan pilih create new connections, dan akan muncul wizard untuk pemgaturan koneksi internet.
Pilih connect to the internet, lalu next. Pilih set up my connections manually, dan next.
Pilih connect using a dial up modem, lalu next dan pilih modem yang Anda akan gunakan.
Masukkan ISP name sebagai berikut :
nomor akses : #77
user name : telkomnet@flexi
password : flexi
APN : -
Koneksi selesai dan klik finish.
Selamat mencoba.
Sumber : http://www.selular.co.id

Baca artikel terkait lainnya....



No comments:

Pesan Anda