Internet Membuat Kantong Kita Semakin Tebal dan Hebat.

Internet adalah salah satu singkatan dari perkataan “inter network”.  Bahasa lebih singkatnya Internet bisa dikatakan gudang informasi yang sangat besar dan paling besar di dunia ini. Lewat internet kita dapat menemukan segala hal yang ingin kita ketahui tentang seluk beluk dunia ini, dari hal yang penting sampai hal yang sepele pun dapat kita temui di dunia maya ini. selain banyaknya sisi positif internet banyak juga sisi negative dari internet yang kita dapat, hanya diri kita sendirilah yang mampu mengendalikan penggunaan internet secara sehat, sehingga membuat diri kita sendiri menjadi sosok yang hebat dalam berbagai hal. Berikut ini sebagian kecil kehebatan dalam penggunaan internet:
^ sarana berkomunikasi jarak jauh
Sebagian orang pasti bosan membaca kalimat ini, tapi kalimat ini memang tepat menggambarkan bagaimana internettelah menyatukan sekelompok orang maupun individu dapat bersatu dalam waktu yang bersamaan contohnya facebook, twitter, yahoo messanger, koprol, dll.

^ menemukan banyak hal baru
Di sadari atau tidak, dengan memasuki dunia internet kita telah menemukan banyak sekali hal-hal baru bahkan yang tak pernah tebayangkan sekalipun. Baik dari segi teknologi, pendidikan, social dan masih banyak lagi pastinya contohnya Wikipedia, wikimapia, google, gigablast dll.
^sarana mengeruk rupiah

Ini adalah salah satu unsur utama, mengapa internet banyak digemari segala usia, dan juga akan menjadi bahasan utama kali ini. Melalui internet kita dapat mengeruk rupiah bahkan dolar dengan cara yang relatif mudah.berikut adalah beberapa orang yang berhasil dengan penggunaan internet dengan sehat dalam hidup mereka.


Berikut beberapa tips mengeruk rupiah
-memiliki account blog 
Blog merupakan salah satu sarana paling mudah dalam memiliki sebuah situs web. Ada banyak sekali situs blog gratis yang dapat kita gunakan antara lain blogger, wordpress, kompasiana, dagdug, blogdetik, dll. 

- membuat rekening online

Pembuatan rekening online sangatlah penting dalam menjalankan bisnis online   di internet. Contohnya adalah  


“Paypal” (Paypal adalah sebuah alat pembayaran online (payment processor) yang banyak digunakan sebagai media pembayaran di dunia internet dimana yang paling banyak digunakan didunia dan juga paling aman), selain paypal ada juga. ada 3 jenis kepemilikan rekening di paypal, yaitu

~personal account (rekening pribadi)
Rekening pribadi memungkinkan adanya transaksi melalui paypal. Namun tidak menerima pembayaran dari kartu kredit.

~premier account (rekening primer)

Rekening primer memungkinkan adanya transaksi melalui paypal, dan menerima pembayaran dari katu kredit.

~business account (rekening bisnis)

  Rekening bisnis memiliki semua fasilias yang di butuhkan pemilik paypal. Rekening ini biasanya dimilik oleh perusahaan-perusahaan besar.


Manfaat penggunaan paypal
-mempermudah proses transaksi karena bersifat instant dan global.
-Paypal dapat digunakan untuk kegiatan bertransaksi meskipun dalam jumlah nominal yang kecil (misalnya $1 saja).
-Pengguna paypal saat ini sudah semakin meluas hingga kini telah mencangkup190 negara dan 23 mata uang.
Sangat berguna bagi pembisnis online.


Kelebihan utama paypal
-Proses transaksi mudah, tidak rumit seperti menggunakan transfer antar bank atau check.
-Pemilik paypal dapat lebih terhindar dari tindakan kejahatan carding, yang merugikan si pemilik kartu kredit.
-Paypal Inc. adalah sebuah perusahaan gabungan antara perusahaan confinity dengan X.com pada tahun 2008. Kemudian kepemilikan di akuisisikan kepada ebay pada tahun 2002, dan menjadikannya sebagai satu-satunya media pembayaran untuk transaksinya.
-Paypal telah menjadikan Insdonesia menjadi salah satu negara yang diakui walaupun rupiah belum terdaftar sebagai mata uang yang digunakan paypal.


Cara Daftar PayPal dan Verifikasi 

Seseorang bisa memiliki PayPal jika dia sudah berusia  minimal 18 tahun atau lebih, dan mempunyai :
 1. Alamat email, sebagai username account PayPal nantinya
2. Rekening bank atau Kartu kredit, yang akan digunakan untuk menjadi Terverifikasi / Verified dan untuk dapat Withdraw (Menarik Saldo PayPal ke Media lain)
Siapkan data-data Anda untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan Anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada kartu kredit Anda) sebelum mulai mendaftar.



Tutorial Pendaftaran 

1. Ke situs PayPal http://www.paypal.com
2. Klik Sign Up Today untuk mendaftar
3. Selanjutnya ada pilihan negara, lalu pilih tipe account yang Anda inginkan sesuai kebutuhan
4. Selanjutnya, masukkan informasi anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp, dll (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data rekening bank atau kartu kredit Anda)



Email yang Anda masukkan akan menjadi username PayPal Anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal. Selanjutnya, isi Password Anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter



Isi nama Anda sesuai dengan data rekening bank atau kartu kredit anda- Jika nama Anda 2 suku kata, contoh Andi Susanto : maka kolom First name (Nama depan) diisi Andi, dan kolom Last name (Nama belakang) diisi Susanto - Jika nama Anda 3 suku kata, contoh Riya Adz Dzaki : maka kolom First name (Nama depan) diisi Riya, kolom Middle name (Nama tengah) diisi Adz, dan kolom Last name (Nama belakang) diisi Dzaki - Jika nama anda hanya 1 suku kata, contoh Riyawati : maka kolom First name (Nama depan) diisi Riyawati, dan kolom Last name (Nama belakang) cukup diisi tanda koma.



4. email konfirmasi akan Anda terima jika Anda telah sukses mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa Anda adalah pemilik email tersebut. Ikuti langkah-langkah selanjutnya.


Untuk mendaftar di paypal anda dapat membuka url berikut ini
Http://www.paypal.com/id/cgi-bin/webscr?cmd=_registration-run
   
“e-gold” (e-gold merupakan salah satu sarana baru dalam bertransaksi bisnis online, yang dikeluarkan oleh e-gold.Ltd, berkedudukan di USA, standart nilanya 100% berdasarkan harga emas yang sedang berada di pasar emas dunia.


Manfaat utama dari e-gold antara lain
-berbelanja online, misalnya di Goldstores.
-Menyimpan emas secara aman, praktis dan efisien.
-Dapat melakukan transaksi pembayaran.
-Alat pembayaran jika anda memiliki took online.
-Melakukan trading valuta asing.
-Investasi emas digital online.
-Menyumbang (donation).
 -Menukar mata uang asing ke mata uang asing lainnya (money charger).


Kelebihan utama menggunakan e-book
-Tidak menerima setoran awal.
-Tidak ada biaya bulanan.
-Rekening tetap diakui meskipun dengan saldo kosong.
-Biaya transaksi yang sangat rendah, hanya $ 0.5.
-Cara pendaftaran yang mudah.
-Tanpa adanya biaya pembayaran.


Untuk mendaftar rekening e-gold, anda dapat membuka url berikut ini:
http://www.e-gold.com/e-gold.asp?cid=766756


Itulah sedikit informasi untuk membuktikan  bahwa penggunaan internet secara sehat dapat membuat kita hebat. Di sini penulis menyampaikan hebatnya internet dalam menggemukkan kantong kita. Jika ada pertanyaan bisa langsung comment dibawah ini atau kirim email melalui “contact me” di blog saya. I’ll replay it quickly.


nah, selamat mencoba.


source :
-Ebook *cara membuat dan menggunakan rekening e-book.
-buku Studio, MataMaya. 2010.Berbisnis E-book di kala krisis: Jakarta.
http://www.anneahira.com/paypal.htm
http://www.indonesia-product.com/marketing/kisah-sukses.shtml

Baca artikel terkait lainnya....



No comments:

Pesan Anda