79 Formasi CPNS Kota Malang


CPNS KOTA MALANG
PENGUMUMAN
NOMOR 4 TAHUN 2014
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PEMERINTAH KOTA MALANG TAHUN ANGGARAN 2014
BERDASARKAN  KEPUTUSAN  MENTERI  PENDAYAGUNAAN  APARATUR 
NEGARA  DAN  REFORMASI  BIROKRASI  REPUBLIK  INDONESIA  TANGGAL  11 
AGUSTUS  2014  NOMOR  596  TAHUN  2014  TENTANG  FORMASI  PEGAWAI  NEGERI 
SIPIL  KOTA  MALANG  TAHUN  ANGGARAN  2014,  PEMERINTAH  KOTA  MALANG 
MEMBUKA  KESEMPATAN  UNTUK  MENJADI  CALON  PEGAWAI  NEGERI  SIPIL
PEMERINTAH  KOTA  MALANG  FORMASI  TAHUN  ANGGARAN  2014  DENGAN 
KETENTUAN SEBAGAI BERIKUT :
A.  KUALIFIKASI PENDIDIKAN : 


B.  WAKTU DAN CARA PENDAFTARAN : 

1.  PENDAFTARAN  DILAKSANAKAN  TERPUSAT  SECARA  ONLINE  DENGAN 
ALAMAT  WEBSITE  https://panselnas.menpan.go.id  MULAI  TANGGAL  1  SAMPAI 
DENGAN 12 SEPTEMBER 2014;

2.  SETELAH  MENDAFTAR  DAN  MENCETAK  LEMBAR  FORMULIR  REGISTRASI
SECARA  ONLINE,  PELAMAR  MENGIRIMKAN  FORMULIR  REGISTRASI  YANG 
DILAMPIRI  BERKAS  KELENGKAPAN  PENDAFTARAN  MELALUI  POS  MULAI 
TANGGAL 4 SAMPAI DENGAN 12 SEPTEMBER 2014 (HARI MINGGU LIBUR); 
3.  TEMPAT PENGIRIMAN BERKAS KELENGKAPAN PENDAFTARAN : 
KANTOR  POS  DI  SELURUH  WILAYAH  NEGARA  KESATUAN  REPUBLIK 
INDONESIA.

C.  WAKTU SELEKSI / UJIAN : 

1.  WAKTU  DAN  LOKASI  UJIAN  DENGAN  SISTEM  COMPUTER  ASSISTED  TEST
(CAT)  AKAN  DIKIRIMKAN  SECARA  TERTULIS  MELALUI  POS  BESERTA  KARTU 
PESERTA  UJIAN  ATAU  BISA  DIAKSES  PADA  ALAMAT  WEBSITE 
www.malangkota.go.id  DAN  bkd.malangkota.go.id  SETELAH  JADWAL  UJIAN 
DISAHKAN.

2.  KELENGKAPAN  :  
A.  KARTU PESERTA UJIAN;
B.  KTP ASLI;
C.  PENSIL 2B.

D.  MATERI UJIAN :

TES  KOMPETENSI  DASAR  (TKD)  DENGAN  SISTEM  COMPUTER  ASSISTED  TEST
(CAT);

E.  PERSYARATAN UMUM : 

1.  WARGA NEGARA REPUBLIK INDONESIA; 

2.  BERUSIA  SERENDAH-RENDAHNYA  18  (DELAPAN  BELAS)  TAHUN  DAN 
PALING TINGGI :
a.  35 (TIGA PULUH LIMA) TAHUN PADA TANGGAL 1 JANUARI 2015, ATAU;
b.  40  TAHUN,  BAGI  YANG  BEKERJA  PADA  INSTANSI  ATAU  LEMBAGA 
SWASTA  YANG  BERBADAN  HUKUM  DAN  MENUNJANG  KEPENTINGAN 
NASIONAL PALING KURANG 5 (LIMA) TAHUN PADA 17 APRIL 2002;

3.  LULUSAN  PERGURUAN  TINGGI  TERAKREDITASI  MINIMAL  B  DAN  MEMILIKI 
IJASAH  SESUAI  DENGAN  JABATAN  YANG  DILAMAR  DENGAN  INDEKS 
PRESTASI  KUMULATIF  (IPK)  MINIMAL  2,75  BAGI  LULUSAN  PERGURUAN 
TINGGI NEGERI DAN 3,00 BAGI LULUSAN PERGURUAN TINGGI SWASTA;

4.  TIDAK  PERNAH  DIHUKUM  PENJARA  ATAU  KURUNGAN  BERDASARKAN 
PUTUSAN  PENGADILAN  YANG  SUDAH  MEMPUNYAI  KEKUATAN  HUKUM 
YANG TETAP KARENA MELAKUKAN SUATU TINDAK PIDANA KEJAHATAN;

5.  TIDAK  PERNAH  DIBERHENTIKAN  DENGAN  HORMAT  TIDAK  ATAS 
PERMINTAAN  SENDIRI  ATAU  TIDAK  DENGAN  HORMAT  SEBAGAI  PEGAWAI 
NEGERI SIPIL/TNI/POLRI ATAU PEGAWAI SWASTA;

6.  TIDAK BERKEDUDUKAN SEBAGAI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL/PEGAWAI 
NEGERI SIPIL/ TNI/POLRI; 

7.  BERSEDIA  DITEMPATKAN  DISELURUH  WILAYAH  KOTA  MALANG  YANG 
DITENTUKAN OLEH PEMERINTAH KOTA MALANG;

8.  TIDAK MENJADI ANGGOTA DAN/ATAU PENGURUS PARTAI POLITIK;

9.  BERKELAKUAN  BAIK  YANG  DIBUKTIKAN  DENGAN  SURAT  KETERANGAN 
CATATAN KEPOLISIAN DARI KEPOLISIAN;

10.  SEHAT  JASMANI  DAN  ROHANI  DIBUKTIKAN  DENGAN  SURAT  KETERANGAN 
DARI DOKTER PEMERINTAH;

11.  SURAT  KETERANGAN  TIDAK  MENGKONSUMSI/MENGGUNAKAN 
NARKOTIKA,  PSIKOTROPIKA,  PREKURSOR  DAN  ZAT  ADIKTIF  LAINNYA  DARI 
UNIT PELAYANAN KESEHATAN PEMERINTAH;

12.  KARTU  TANDA  PENCARI  KERJA  (KARTU  KUNING)  DARI  DINAS 
KETENAGAKERJAAN SETEMPAT;
PERSYARATAN  NOMOR  4  S.D.  12  DILENGKAPI  SETELAH  DINYATAKAN  LULUS 
SELEKSI.

F.  KELENGKAPAN PENDAFTARAN : 

1.  FORMULIR  REGISTRASI  PENDAFTARAN  (DAPAT  DICETAK  LANGSUNG  PADA 
SAAT SELESAI MENDAFTAR SECARA ONLINE)

2.  SURAT  LAMARAN  DITUJUKAN  KEPADA  WALIKOTA  MALANG  JALAN  TUGU 
NO.  1  KOTA  MALANG  65119,  DITULIS  TANGAN  DAN  DITANDATANGANI 
DIATAS MATERAI RP. 6.000,-;

3.  FOTOKOPI  IJAZAH  SESUAI  JENIS  PEKERJAAN  DAN  SPESIFIKASI 
PENDIDIKAN YANG DILEGALISIR OLEH PEJABAT YANG BERWENANG; 

4.  FOTOKOPI  TRANSKRIP  NILAI  YANG  DILEGALISIR  OLEH  PEJABAT  YANG 
BERWENANG  DENGAN  INDEKS  PRESTASI  KUMULATIF  (IPK)  MINIMAL  2,75 
BAGI  LULUSAN  PERGURUAN  TINGGI  NEGERI  DAN  3,00  BAGI  LULUSAN 
PERGURUAN TINGGI SWASTA;

5.  FOTOKOPI  AKTA  MENGAJAR  YANG  DISESUAIKAN  DENGAN  TINGKAT 
PENDIDIKAN  DAN  DILEGALISIR  OLEH  PEJABAT  YANG  BERWENANG 
(KHUSUS PELAMAR GURU);

6.  FOTOKOPI  SURAT  KETERANGAN  AKREDITASI  PROGRAM  STUDI  DAN
PERGURUAN  TINGGI  YANG  MENGELUARKAN  IJASAH  (MINIMAL 
TERAKREDITASI  B)  DARI  BADAN  AKREDITASI  NASIONAL  PERGURUAN 
TINGGI (BAN-PT);

7.  FOTOKOPI KARTU TANDA PENDUDUK (KTP) YANG MASIH BERLAKU;

8.  PAS  PHOTO  BERWARNA  TERBARU  UKURAN  4X6  CM  SEBANYAK  3  (TIGA) 
LEMBAR, DIBELAKANGNYA DITULIS NAMA PELAMAR; 

9.  AMPLOP  BALASAN  DENGAN  MENGGUNAKAN  PERLAKUAN  KHUSUS  CPNSD
DENGAN DITULIS :

NAMA  : ………............................................... 
ALAMAT LENGKAP  : ………............................................... 
KODE POS     : .................
NO. TELPON / HP  : ………...............................................
JABATAN YANG DILAMAR  : ………............................................... 

10.  BAGI  PELAMAR  DARI  UMUM  YANG  BEKERJA  PADA  LEMBAGA  BERBADAN 
HUKUM  YANG  MENUNJANG  KEPENTINGAN  NASIONAL,  MELAMPIRKAN 
FOTOKOPI  SURAT  TUGAS  PERTAMA  SAMPAI  DENGAN  TERAKHIR  YANG 
DILEGALISIR OLEH KEPALA LEMBAGA;

11.  SURAT  PERMOHONAN  BESERTA  KELENGKAPAN  TERSEBUT  DI  BUAT 
RANGKAP  1  (SATU)  DAN  DIMASUKKAN  KE  DALAM  MAP  KERTAS  WARNA 
MERAH  (TENAGA  GURU),  KUNING  (TENAGA  KESEHATAN),  BIRU  (TENAGA 
ANALIS/AUDITOR); 

12.  PADA BAGIAN DEPAN MAP HARUS DITEMPEL HASIL CETAK IDENTITAS : 
1.  NAMA  : ……………………………
2.  TEMPAT TANGGAL LAHIR  : ……………………………
3.  ALAMAT LENGKAP  : ……………………………
4.  KODE LAMARAN  : ……………………………
5.  KUALIFIKASI PENDIDIKAN  : ……………………………
6.  JABATAN YANG DILAMAR  : ……………………………
7.  KETERANGAN  :  UMUM MURNI /UMUM MEMILIKI PENGABDIAN

G.  LAIN – LAIN : 

1.  PENDAFTARAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA;

2.  PENGIRIMAN  KELENGKAPAN  PENDAFTARAN  SEBELUM  ATAU  SESUDAH 
BATAS WAKTU YANG DITENTUKAN DINYATAKAN TIDAK SAH;

3.  SURAT BALASAN  DAN KARTU  TANDA  PESERTA  AKAN DIKIRIM MELALUI PT. 
POS  INDONESIA  DAN  APABILA  PELAMAR  SAMPAI  MENDEKATI 
PELAKSANAAN  UJIAN  TIDAK  MENERIMA  SURAT  BALASAN  AGAR  SEGERA 
MENGHUBUNGI KANTOR POS SETEMPAT; 

4.  KELENGKAPAN  BERKAS  LAMARAN  YANG  TIDAK  SAMPAI/TIDAK  TERKIRIM 
KE  PEMERINTAH  KOTA  MALANG  BUKAN  MERUPAKAN  TANGGUNG  JAWAB 
PANITIA  SELEKSI  PENERIMAAN  CALON  PEGAWAI  NEGERI  SIPIL 
PEMERINTAH KOTA MALANG TAHUN ANGGARAN 2014;

5.  KEPUTUSAN PANITIA SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL 
PEMERINTAH  KOTA  MALANG  TAHUN  ANGGARAN  2014  TIDAK  DAPAT 
DIGANGGU GUGAT;

6.  PEMERINTAH  KOTA  MALANG  TIDAK  BERTANGGUNG  JAWAB  TERHADAP 
PENIPUAN  BAIK  SECARA  INSTITUSI  MAUPUN  PERORANGAN  YANG 
MENGATASNAMAKAN  PEMERINTAH  KOTA  MALANG  ATAU  PANITIA  SELEKSI 
PENERIMAAN  CALON  PEGAWAI  NEGERI  SIPIL  PEMERINTAH  KOTA  MALANG 
TAHUN  ANGGARAN  2014  YANG  MENJANJIKAN  DAPAT  MEMBANTU 
PENGANGKATAN MENJADI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL;

7.  APABILA  PESERTA  SUDAH  YANG  DINYATAKAN  LULUS  UJIAN  SELEKSI 
DIKARENAKAN  SEBAB  APAPUN  TIDAK  MELAKSANAKAN  PENDAFTARAN 
ULANG  DAN  ATAU  MENGUNDURKAN  DIRI,  MAKA  PESERTA  UJIAN 
DIMAKSUD  SANGGUP  MENGGANTI  BIAYA  YANG  DIKELUARKAN  OLEH 
PANITIA  SELEKSI  PENERIMAAN  CALON  PEGAWAI  NEGERI  SIPIL 
PEMERINTAH  KOTA  MALANG  TAHUN  ANGGARAN  2014  SEBESAR 
RP. 25.000.000,-  (DUA PULUH LIMA JUTA RUPIAH) UNTUK DISETOR KE KAS 
DAERAH PEMERINTAH KOTA MALANG; 

8.  BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA MALANG MEMBUKA POS INFORMASI 
DAN  PENGADUAN  SELEKSI  PENERIMAAN  CALON  PEGAWAI  NEGERI  SIPIL 
PEMERINTAH  KOTA  MALANG  TAHUN  ANGGARAN  2014,  DENGAN  ALAMAT 
JL.  TUGU  NOMOR  1  MALANG  TELP.  0341-328829  ATAU  E-MAIL  : 
bkd.malangkota.go.id

DEMIKIAN UNTUK MENJADI PERHATIAN.


CONTOH SURAT LAMARAN :

KETERANGAN :
*)  Khusus Pelamar Guru.
**)  Khusus Pelamar yang memiliki pengabdian pada lembaga berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasiona

Baca artikel terkait lainnya....



No comments:

Pesan Anda