Pengumuman Hasil Tes Seleksi CPNS Kota Malang


79 ORANG LOLOS SELEKSI CPNS KOTA MALANG
masfadjar.blogspot.com
Sebanyak 79 orang peserta tes calon pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang dinyatakan lulus oleh panitia seleksi nasional (Panselnas) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan).
Di lingkungan Pemkot Malang, pembukaan hasil tes CPNS secara langsung dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dengan disaksikan oleh Walikota Malang dan pihak Polres Malang Kota.

"Mereka yang dinyatakan lulus ujian CPNS akan mendapatkan pemberitahuan resmi melalui email maupun surat tertulis," ujat Subkhan, Kepala BKD Kota Malang.

Ia menjelaskan, pada seleksi CPNS tahun 2014, jumlah pelamar sebanyak  4.083 orang, namun yang mengikuti ujian hanya 3.747 orang. "79 PNS yang diterima sesuai dengan jumlah lowongan yang ada," tuturnya.

Nantinya pada 21-23 Januari, BKD akan mekakukan pemberkasan pada 79 orang yang lulus tes CPNS. "Saat proses pemberkasan, kami berharap agar, mereka yang lulus menyediakan semua persyaratan," tukas Subkhan.

Ia menambahkan, pemberkasan CPNS yang lolos tes sengaja dipercepat agar BKD Kota Malang bisa segera mengusulkan pada BKN. "Jika nantinomor induk pegawai (NIP) SKPD keluar, yang bersangkutan bisa langsung menggunakan jasa PNS tersebut," tandasnya.
(sumber: berita jatim)

Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, segera diumumkan secara terbuka setelah surat keputusan (SK)-nya ditandatangani oleh wali kota setempat, Moch Anton.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Subkhan, Rabu mengatakan, pengumuman hasil tes seleksi CPNS sudah tiba di Malang, namun masih dalam amplop bersegel dan baru dibuka oleh Wali Kota Malang Moch Anton yang disaksikan oleh pihak kepolisian.

"Pengumuman hasil tes CPNS tesrebut tertuang dalam surat dari Kemenpan Nomor B/5579/M.PANRB/12/2014 tertanggal 19 Desember 2014 tetnag penyampaian daftar nilai tes kompetensi daerah (TKD) hasil seleksi CPNS 2014 Kota Malang," katanya.

Subkhan mengemukakan, pengumuman hasil seleksi CPNS akan dilakukan melalui website, email dan ditempel di papan pengumuman. Untuk pengumuman melalui email, hanya akan dikirim kepada peserta yang dinyatakan lulus ujian.

Menurut dia, pelamar yang lulus berdasarkan peringkat nilai dari hasil tes CPNS yang digelar beberapa waktu lalu. Dan, setelah ada SK yang ditandatangani Wali Kota Malang, pengumumannya akan ditempel di papan pengumuman BKD. Selain itu juga diumumkan melalui sebsite dan email ke masing-masing peserta yang lulus.

"Jumlah pelamar CPNS Kota Malang 2014 sebanyak 4.083 orang, namun yang lolos administrasi dan mengikuti ujian hanya 3.74 7 orang. Sementara formasi yang tersedia hanya 79 kursi dan sebagian besar adalah tenaga kesehatan, disusul tenaga pendidik, analis keuangan dan umum," ucapnya.

Rasio antara rekrutmen CPNS dengan PNS yang memasuki masa pensiun tidak sebanding, sebab PNS yang pensiun setiap tahunnya rata-rata sebanyak 400 orang, namun tidak setiap tahun ada rekrutmen CPNS. kalaupun ada rekrutmen, formasi yang tersedia jauh di bawah kebutuhan, sehingga ada kekurangan jumlah PNS
(sumber: antara)


Baca artikel terkait lainnya....



No comments:

Pesan Anda