Siswa SMK PU Juara 2 Nasional Yayuk Basuki Cup



MALANG - Satu prestasi non akademik ditorehkan salah satu siswa SMK PU, bernama Dzulfikar Endra. Beberapa hari lalu, ia meraih juara 2 Tingkat Nasional dalam Kejuaraan Tenis Yayuk Basuki Cup di Ambarawa. Tentu saja ini merupakan prestasi membanggakan yang ditorehkan siswa kelas XI TKJ ini.
Ungkapan syukur disampaikan Waka Kurikulum SMK PU, Totok Purwanto atas prestasi yang dicapai anak didiknya. “Kami bersyukur, Alhamdulillah prestasi ini membuat citra lembaga semakin baik,” ujarnya.
Totok mengatakan, pencapaian prestasi yang diraih Dzulfikar tidak lain karena kerja keras yang dilakukannya selama ini. Latihan rutin dengan rasa percaya diri yang tinggi telah mengantarkan ke podium juara di ajang bergengsi tersebut. “Kami sebagai guru hanya mensupport. Dan itu merupakan kebanggaan bagi kami memiliki siswa yang gigih dan berprestasi,” ungkapnya.
Menurutnya, SMK PU tidak hanya memberikan wadah untuk pengembangan potensi siswa,  melainkan juga memberikan kebebasan bagi siswa berekspresi di luar sekolah. Salah satunya dengan mengikuti berbagai ajang perlombaan. “Dengan berlomba anak-anak bisa mengetahui tingkat kemampuan dirinya. Selain itu menjadi pengalaman yang berharga bagi mereka di masa mendatang,” tandasnya.
Totok menilai, Dzulfikar merupakan salah satu siswa SMK PU yang mampu mengimbangi kemampuan akademik dan olahraga. Di sekolah Dzulfikar dinilai sebagai siswa yang rajin dengan nilai akademik yang terbilang bagus. “Siswa seperti inilah yang kami harapkan, mampu mengimbangi kemampuan akademiknya dengan potensi non akademik,” tuturnya.
Ia berharap semangat Dzulfikar bisa menular ke teman-temannya yang lain. Sehingga akan semakin banyak siswa-siswi SMK PU yang meraih prestasi di masa selanjutnya. “Karena tidak hanya Dzulfikar, anak-anak kami juga banyak yang berpotensi di banyak bidang. Semoga semua bisa lebih dikembangkan oleh mereka,” tukasnya

sumber: 
https://www.malang-post.com/pendidikan/siswa-smk-pu-juara-2-nasional-yayuk-basuki-cup 

Baca artikel terkait lainnya....



1 comment:

lowongan kerja said...

kenapa gak kerja nya liat lowongan kerja

Pesan Anda