REKRUTMEN PT. KERETA API INDONESIA TINGKAT SLTA



A.  Kriteria Umum Pelamar
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Sehat jasmani /rohani serta tidak buta warna
  3. Berkelakuan baik
  4. Berijazah SMA/SMK  dan NEM/UAN rata-rata serendah-rendahnya 6,5 (enam koma lima)
  5. Usia pelamar per 01 Juli 2015 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun, setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun
  6. Diutamakan priadengan tinggi badan minimal 160 cm, berat badan ideal
  7. Tidak terlibat narkoba atau psikotropika
  8. Tidak bertato
  9. Khusus pria tidak bertindik
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
  11. Diutamakan bertempat tinggal di sekitar tempat kerja PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
  12. Lulus dalam mengikuti seleksi  calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrut PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) Tahun 2015.
B.  Persyaratan umum lamaran
  1. Fotocopy ijazah SMA/SMK dilegalisir;
  2. Fotocopy NEM/UAN SMA/SMK dilegalisir;
  3. Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  4. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar;
  5. Foto copy akta kelahiran / surat kenal lahir;
  6. Curiculum vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini;
  7. Ijazah tertinggi yang dimiliki bila ada;
  8. Sertifikat keahlian lainnya bila ada;
  9. Asli surat keterangan bebas narkoba dari kepolisian.
  10. Asli surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian yang masih berlaku;
  11. Surat pernyataan bersedia  ditempatkan di seluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri);
  12. Surat pernyataan bersedia dituntut oleh hukum yang berlaku serta dikeluarkan dari perusahaan, apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar/palsu, bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri);
     Keterangan :
  • Persyaratan 1 s/d 8 dibawa pada saat seleksi administrasi  dan kesehatan awal
  • Persyaratan 9 s/d 12 diberikan pada saat penandatangan kontrak magang. (Setelah dinyatakan lulus semua tahap seleksi)
C. Tahapan Seleksi
Tahap I             : Administrasi dan Kesehatan Awal
Tahap II           : Wawancara
Tahap III          : Tes Psikologi            
Tahap IV          : Tes Kesehatan Akhir
D. Tempat Pelaksanaan Seleksi
UNIT KESEHATAN AREA
NAMA KLINIK
ALAMAT KLINIK
Area 12 Kertapati
Kantor PT KAI Divre III Sumatera Selatan
Jl. Jend. Ahmad Yani No. 541-13 Ulu Plaju, Palembang
Area 13 Tanjungkarang
Klinik Tanjung Karang
Jl. Kotaraja No. 1, Tanjungkarang
E. Formasi Berdasarkan Pendidikan
No
Lokasi Kebutuhan Formasi
Jenis Pekerjaan
Kelompok Pekerjaan
Pendidikan
Warna MAP
Subdivre 3.1 Kertapati
Subdivre 3.2 Tanjung Karang
1
V
V
PPKA
Operasional
SMA IPA
Biru
2
 V
-
Juru Rumah Sinyal
SMA IPA
3
 V
V
Juru Rangsir
SMA IPA
4
-
 V
Calon Masinis
SMA IPA/SMK Listrik, Elektronika, Mesin dan Otomotif
5
 V
 -
Kondektur
SMA IPA/IPS
6
 V
V
PPJ/JPJ (petugas/juru penilik jalan)
Pemeliharaan Prasarana
SMA IPA/SMK Bangunan
Merah
7
 V
 V
Pemeliharaan Sintelis
SMA IPA/SMK Listrik, Elektronika
8
 V
V
Pemeliharaan Sarana
Pemeliharaan Sarana
SMK Listrik, Elektronika, Mesin
Kuning
Keterangan :
  • V (Formasi Pekerjaan Tersedia)
  •  -  (Formasi Pekerjaan Tidak Tersedia)
F. Prosedur Seleksi
  1. Pelamar datang langsung ke Kantor PT KAI Divre III Sumatera Selatan Jl. Jend. Ahmad Yani No. 541-13 Ulu Plaju Palembang dan Klinik Tanjung Karang Jalan Kotaraja No 1 Tanjung  Karang sebagaimana yang ditentukan dengan membawa persyaratan :
·         Fotocopy ijazah SMA/SMK dilegalisir;
·         Fotocopy NEM/UAN SMA/SMK dilegalisir;
·         Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku;
·         Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar;
·         Foto copy akta kelahiran / surat kenal lahir;
·         Curiculum vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini;
·         Ijazah tertinggi yang dimiliki bila ada;
·         Sertifikat keahlian lainnya bila ada.
2. Berkas Lamaran dimasukkan ke dalam map sesuai formasi kelompok pekerjaan sbb:
        a) map warna biru untuk kelompok pekerjaan operasional
        b) map warna merah untuk kelompok pekerjaan pemeliharaan prasarana
        c) map warna kuning untuk kelompok pekerjaan pemeliharaan sarana.
3. Pelamar yang memenuhi kriteria dan lulus seleksi administrasi  berhak mengikuti langsung seleksi kesehatan awal, pelaksanaan seleksi administrasi dan kesehatan awal  dilaksanakan secara bersamaan di Kantor Divre III Sumatera Selatan dan Klinik Induk Tanjung Karang pada tanggal 06 s/d 08 Juli 2015.
4. Pengumuman seleksi tahap I (administrasi dan kesehatan awal) akan diumumkan sore hari, bagi peserta yang lulus untuk mengikuti seleksi tahap II (wawancara) keesokan harinya.

G. Ketentuan Lainnya :
a. Pelamar yang berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya sampai dengan akhir seleksi adalah pelamar yang dinyatakan lulus dalam setiap tahapan seleksi.
b. Setiap pelaksanaan seleksi, pelamar wajib membawa kartu peserta.
c. Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun dan dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan.
d. Dalam tahapan proses seleksi ini berlaku sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat
e. Peserta seleksi yang tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.


Published on 01 Jul 2015


 

Baca artikel terkait lainnya....



No comments:

Pesan Anda