Makna Dibalik Keindahan Bunga Mawar


Memberi bunga sebagai bentuk ungkapan kasih sayang memang lazim dilakukan oleh pasangan muda yang memang sedang dilanda asmara. Bunga juga mampu mewakili perkataan yang sulit diungkapkan. Beberapa bunga juga memiliki makna dan maksud yang berbeda-beda tergantung jenisnya. Misalnya, bunga mawar. Mawar memiliki beragam warna yang berbeda. Nah, jangan salah, warna-warni bunga mawar ternyata memiliki arti yang berbeda-beda pula. Apa saja maksud dan pesan di balik warna bunga mawar?

Mawar Merah


iffahoet.blogspot.com
Kesejatian cinta dapat dilambangkan melalui bunga mawar merah. Juga bisa diartikan sebagai sebuah perasaan cinta yang membara dan begitu besar. Seringkali mawar merah digunakan untuk mengucapkan “I Love You” dengan cara yang sangat spesial. Mawar merah juga bisa digunakan untuk mewakili ungkapan selamat atas prestasi yang diraih oleh seseorang.

 Mawar Putih


syairmarcapada.blogspot.com
Sesuai filosofi putih itu suci, sama halnya dengan mawar putih yang melambangkan ketulusan dan kesucian perasaan anda terhadap seseorang. Mawar putih sebagai jenis atau varietas tertua menjadi jenis yang paling banyak digunakan. Dan, mawar yang juga disebut Rosa Alba ini juga sangat sering digunakan untuk upacara pernikahan sebagai bentuk harapan agar pernikahan itu terikat dalam sebuah ikatan yang suci dan murni.

 Mawar Pink


bungarawabelong.com
Warnanya yang lembut melambangkan rasa suka cita, kebahagiaan, ungkapan syukur, dan juga biasa disertakan dalam rangkaian bunga. Warnanya yang lembut juga berarti ada perasaan halus yang lembut. Jiki diibaratkan sebagai manusia, sosok Lady Diana adalah sosok yang paling pas untuk menggambarkan makna mawar pink secara utuh.

 Mawar Kuning


edidermawan.blogdetik.com
Dalam budaya Jerman, mawar kuning melambangkan sebuah cinta terlarang atau perselingkuhan. Namun budaya yang lebih tua menganggap melalui bunga ini, rasa cinta mati, persahabatan, dan perdamaian dapat terangkum dalam sekuntum bunga indah ini. Bunga jenis ini sangat cocok untuk diberikan pada teman yang sedang terbaring sakit. Namun sayangnya, bunga mawar kuning cukup sulit ditemukan.

Mawar Biru


blue-roses-guides.blogspot.com
Mawar jenis ini adalah mawar fiktif yang sering muncul di kisah fantasi. Yang paling mendekati adalah warna ungu yang nampak kebiruan saat tertimpa cahaya matahari. Mawar biru adalah perlambang imajniasi yang tinggi dan fantasi yang sangat luas. Jangan gunakan mawar biru untuk menunjukkan kecintaan anda pada seseoran

Baca artikel terkait lainnya....



No comments:

Pesan Anda