Renungan: Tiga Hadiah yang Sangat Berharga dari Tuhan




Kita di dunia diberikan 3 hal yang paling beharga oleh Sang Maha Pencipta, dan 3 hadiah tersebut diberikan secara Cuma-Cuma alias Gratis tanpa bayarrr…! Apa 3 hal tersebut ? Anda pasti tahu jawabannya atau pun Anda pernah mendengar walau sepintas ditelinga Anda. 3 hal yang paling beharga yang kita dapatkan dari Tuhan adalah Waktu, Kesempatan dan Talenta. Dimana, jika kita menggunakan hadiah yang sudah kita dapatkan dengan sebaik mungkin, maka kita pun akan mencapai sesuatu yang selama ini kita harapkan yaitu sebuah Kesuksesan.
Bagaimana cara mempergunakan dengan sebaik mungkin ? Tentu, ini tergantung pada diri kita masing-masing dan tujuan kita sendiri. Apakah kita ingin Maju dan Sukses ? Atau hanya duduk terdiam, stak tetap ditempat. Semua tergantung pada pilihan masing-masing.
Apapun pilihan itu, kita semua pasti berharap untuk maju dan sukses. Siapa manusia yang tak ingin sukses? orang awam pun mungkin menjawab“tidak ada, manusia yang ingin tidak sukses” (gagal). Semua orang menginginkan kesuksesan. Untuk mencapai kesuksesan di dunia ini hanyalah satu. Yaitu memanfaatkan sebaik mungkin hal yang paling beharga yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita. Dengan beragam macam cara hal yang harus dilakukan. Salah satu cara tersebut adalah dengan memanfaatkan “Waktu”.
Dari sebuah blog, saya menemukan rangkaian pepatah bijak mengenai makna Sang Waktu….
Untuk memahami makna SATU TAHUN, tanyalah pada siswa yang tidak naik kelas
Untuk memahami makna SATU BULAN, tanyalah pada ibu yang melahirkan bayi prematur
Untuk memahami makna SATU MINGGU, tanyalah pada editor majalah mingguan
Untuk memahami makna SATU HARI, tanyalah pada pekerja dengan gaji harian
Untuk memahami makna SATU JAM, tanyalah pada gadis yang sedang menunggu kekasihnya
Untuk memahami makna SATU MENIT, tanyalah pada seseorang yang ketinggalan kereta
Untuk memahami makna SATU DETIK, tanyalah pada seseorang yang selamat dari kecelakaan
Untuk memahami makna SATU MILI DETIK, tanyalah pada pelari peraih medali perak Olimpiade
Lama dan sebentar, itu adalah pengertian tentang waktu, namun sadarkah kita bahwa waktu terus berlalu?
Kehidupan berjalan terus beriringan dengan Sang Waktu. Sudahkah kita menggunakan waktu yang kita miliki untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat?

Baca artikel terkait lainnya....



No comments:

Pesan Anda