Pendaftaran CPNS 2013 Pemerintah Kota Malang




CPNS PEMKOT MALANG
Ini adalah kabar gembira untuk para pencari kerja. Pendaftaran CPNS Pemkot Malang mulai dibuka pada hari Senin (16/9) sampai Selasa (24/9) pekan depan. Pendaftaran CPNS ini terbuka untuk umum. 
”Rencananya pendaftaran CPNS ini dibuka secara serentak di seluruh Jawa Timur. Waktu pendaftaran seperti yang sudah disebutkan, 16 September sampai 24 September,” kata Kepala BKD Kota Malang, Supriyadi saat ditemui di kantornya, kemarin siang. 
Ditambahkan bahwa pendaftaran CPNS Pemkot Malang  ini segera diumumkan secara terbuka. Sebab rekrutmen calon abdi negara ini memang dilakukan untuk umum dan secara terbuka. 
Pendaftaran CPNS tahun ini berbeda dari beberapa tahun lalu. Sekarang kata dia, pendaftaran dilakukan secara online. Yakni pendaftar mengisi aplikasi lalu mengirimkan berkas persyaratan seperti ijazah melalui Kantor Pos. 
“Teknis dan mekanisme pendaftaran segera dibahas dalam pekan ini. Sesuai recana awal, pendaftaran dilakukan secara online. Sebelum pendaftaran dimulai, kami segera mengumumkan secara terbuka,” katanya. 
Kendati pendaftaran CPNS dibuka untuk umum pada pekan depan, namun sampai kemarin siang belum diketahui formasi atau jumlah lowongan CPNS baru untuk Pemkot Malang. 
”Formasi CPNS Pemkot Malang sudah akan diketahui pada pekan depan. Saat mengumumkan pendaftaran, kami juga  mengumumkan jumlah formasi pada pekan depan,” paparnya. 
Mantan sekretaris BKD Kota Malang ini mengatakan, sebelumnya Pemkot Malang sudah mengusulkan formasi CPNS sebanyak 450 orang. Usulan tersebut disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara.
Rincian formasi CPNS yang telah diusulkan yakni 60 persen diantaranya merupakan tenaga kependidikan. Sisanya tenaga kesehatan dan tenaga umum. Khusus tenaga umum, untuk tenaga fungsional tertentu seperti pengawas jalan dan penyuluh KB.Namun jika dilihat dari analisa kebutuhan pegawai, maka tenaga pendidik, tenaga kesehatan serta tenaga fungsional khusus, yang dibutuhkan oleh Pemkot Malang.
Khusus tenaga  pendidik, lanjut Supriyadi, pemkot membutuhkan sekitar 600 orang. Yakni untuk mengisi tenaga guru di SMPN 26, SMKN 13 dan tenaga guru SD yang sudah pensiun.
Sedangkan tenaga kesehatan, kata dia, dibutuhkan sekitar 200 orang. Terdiri dari tenaga medis dan para medis. Kebutuhan pegawai sebanyak itu untuk mengisi RSUD Kota Malang. “Itu masih bersifat usulan. Kepastian jumlah formasi baru diketahui pekan depan. Kami pasti umumkan ke masyarakat,” tandas Supriyadi. 
Kendati pendaftaran CPNS sudah dibuka pekan depan, namun ujian CPNS baru dilakukan pada 3 November mendatang.  Ujian CPNS menggunakan lembaran jawaban komputer (LJK). 
Pelaksanaan ujian CPNS  rencananya berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Pelaksanaan ujian baru digelar pada 3 November karena harus melalui sejumlah tahapan. Diantaranya harus melalui proses seleksi administrasi dan berkas
Sumber : malang post

Baca artikel terkait lainnya....



No comments:

Pesan Anda