Tes CPNS Kota Malang



33 Peserta Tes CPNS Kota Malang Tidak Hadir di Hari Pertama

masfadjar.blogspot.com
Ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Malang yang digelar di SMKN 4 Kota Malang langsung diserbu peserta dari berbagai daerah. Sebanyak 4.803 peserta dari mengikuti tes yang berlangsung, Kamis (20/11) sampai dengan Selasa (25/11).

Berbeda dengan tes CPNS biasanya yang tidak bisa mengetahui secara cepat hasil tes yang dilakukan, untuk tes kali ini bisa begitu cepat. Beberapa menit setelah para peserta melakukan ujian secara online hasil ujian bisa langsung dilihat.


Pada sesi pertama, ujian berjalan dengan lancar, dari 180 peserta yang dijadwalkan mengikuti tes ada 19 peserta yang tidak terlihat. Meski baru pertama kali diaplikasikan untuk menggunakan tes online, jaringan komputer tidak mengalami kendala.

Jalannya tes CPNS secara online tidak menemui kendala. Untuk sesi pertama dari 180 peserta yang seharusnya mengikuti tes tidak hadir 19, sementara itu untuk tes kedua 14 peserta,

“Kami tidak tahu apa alasan peserta tidak hadir, sebab semuanya melalui online. Segala informasi terkait penerimaan CPNS dilakukan panitia seleksi nasional.

Jumlah peserta penerimaan CPNS Kota Malang ada sebanyak 4.803 peserta. Setiap sesi tes diikuti sebanyak 180 peserta. Untuk di Kota Malang peserta tes dibagi menjadi 4 ruang ujian, dimana masing-masing kelas diikuti sebanyak 45 orang.

Hasil tes online bisa dilihat secara cepat lima menit setelah ujian di depan lobi SMKN 4 Kota Malang, hasilnya bisa dilihat di monitor dan juga ditempel di lokasi.

Untuk diterima tidaknya peserta ujian CPNS, semua kewenangan dari panitia seleksi nasional (panselnas) pusat. Dimana nantinya tiap-tiap formasi CPNS yang ada memiliki nilai yang berbeda-beda sesuai dengan kuota yang dibutuhkan.

Dalam tes CPNS kali ini, untuk masing-masing ruangan diawasi oleh sebanyak dua pengawas dan satu operator. Meskipun jarak duduk peserta saat melaksanakan ujian berdekatan, Panitia memastikan para peserta tidak bisa contekan sebab soal masing-masing peserta berbeda beda.

Baca artikel terkait lainnya....



No comments:

Pesan Anda